Abstrak
PAI
secara sadar, manusiawi dan terus menerus agar dapat hidup dan berkembang
sebagai manusia yang sadar akan kemampuannya, fungsi hidupnya dan mampu
melaksankan tugas hidupnya dengan penuh rasa tanggungjawab.
Pendidikan juga merupakan salah satu sektor penentu keberhasilan
pembangunan nasional, baik dalam upaya peningkatan kualitas SDM,
mempercepat proses alih ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilakukan dalam
rangka mewujutkan cita-cita pembangunan nasional, yaitu masyarakat yang adil
dan makmur berdasarkan Pancasila dean UUD 1945. oleh karena itu, setiap warga
Negara berhak mendapatkan pendidikan. Manajemen pendidikan merupakan
mobilitas segala sumber pendidikan secara efesien dan professional untuk
mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sehingga perubahan pendidikan pada saat
ini dituntut adanya pendekatan manajemen perencanaan yang matang, terbuka dan
fleksibel dalam mewujudkan manusia Indonesia yang kongkrit sesuai dengan
kondisi global yang berkembang pada saat ini. Demikian juga dengan pengelolaan
lembaga pendidikan di SMP Ar-Risalah Lirboyo Kediri sangat diperlukan
pengelolaan manajemen pendidikan yang professional dalam meningkatkan
kualitas pendidikan yang unggul, sehingga mampu bersaing dengan lembaga
pendidikan yang lain. Lembaga pendidikan ini senantiasa bekerjasama
mengoptimalkan semua sumber yang ada. Dalam hal ini pengelolaan dan para
pengajar telah berupaya seoptimal mungkin untuk menerapkan fungsi manajemen,
dan komponen-komponen manajemen pendidikan dengan baik. Sehingga patut
dibanggakan SMP Ar-Risalah Lirboyo Kediri telah mendapatkan akriditasi A dari
pemerintahan kota Kediri, dan telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat
dalam mengembangkan pendidikannya.
Adapun rumusan masalah dari skripsi ini, yang pertama adalah bagaimana
manajemen pendidikan di SMP Ar-Risalah dalam meningkatkan kualitas
pendidikan, dan yang kedua upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan
kualitas pendidikan di SMP Ar-Risalah Lirboyo.
Dalam penelitian skripsi ini menggunakan metode penelitian deskriptif
kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui: metode observasi,
interview dan dokumentasi. Karena ini adalah penelitian deskriptif kualitatif,
maka analisis data yang dipakai sebagai pendekatan adalah metode analisis data dan informasi secara deskriptif. Karena non hipotesis, maka dalam langkah
penelitian tidak menggunakan rumusan hipotesis. Dengan analisis diskriptif
peneliti berusaha memaparkan data secara jelas dan detail dari data yang diperoleh
selama penelitian.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Kendala yang
dihadapi pihak sekolah dalam maningkatkan kualitas pendidikan cukup berfariasi,
salah satunya yaitu: masalah waktu, pihak sekolah sedikit kebingungan, karena
waktu yang ada pada jam sekolah harus mengikuti jadwal pendidikan yang ada di
pondok pesantren. Oleh karena itu pihak sekolah memanajemen waktu yang ada
dengan baik dan efektif, dengan lebih meningkatkan kedisiplinan pada semua
guru, staf, dan siswa. Kemudian kendala pada gedung putra dan putrid saling
berdekatan. 2) Dan upaya-upaya yang dilakukan sekolah dalam meningkatkan
kualitas pendidikan, yaitu: pihak sekolah berupaya memadukan antara kurikulum
pondok pesantren dengan sekolah pada umumnya. Meskipun ada beberapa
kendala yang dihadapi, tetapi pihak sekolah selalu berupaya semaksimal mungkin
untuk mengatasi kendala-kendala yang ada. Sehingga manajemen pendidikan
yang ada di SMP Ar-Risalah Lirboyo Kediri sudah berjalan cukup baik, mampu
menghasilkan out put yang unggul, dan juga mampu bersaing dengan sekolasekolah
unggul yang ada di kota Kediri,
dan mampu
mencetak
out put yang
berakhlak
karimah.
Sebagai akhir dan saran dari penulisan skripsi ini, penulis mengemukakan
kepada SMP Ar-Risalah Lirboyo Kediri, hendaknya bekerjasama dengan baik,
serasi, dan harmonis pada seluruh staf yang ada. Untuk meningkatkan kualitas
pendidikan, pihak sekolah juga harus meningkatkan SDM nya. Dan kunci untuk
mencapai keberhasilan setiap personil tidak hanya berilmu saja, tetapi harus
berakhlakul karimah, dan juga memiliki etos kerja yang tinggi.
Contoh
Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Atas Aktiva TetapDownloads Versi
PDF >>>>>>>Klik Disini Artikel terkait skripsi
diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian
kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download
skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh
makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang,
beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis
kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis
contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal
pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir
jurusan akuntansi, contoh skripsi pendidikan agama islam, skripsi fakultas
pendidikan.
0 komentar:
Posting Komentar