Minggu, 15 Februari 2015

Download Skripsi Computer Science:Implementasi Konsep Kecerdasan Buatan Dengan Metode Best First Search (BSF) Untuk Pembuatan Game Ular Tangga Modifikasi

Download Skripsi Computer Science:Implementasi Konsep Kecerdasan Buatan Dengan Metode Best First Search (BSF) Untuk Pembuatan Game Ular Tangga Modifikasi


BAB PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Di zaman modern ini, perkembangan software sangat pesat. Tidak hanya dalam hal software aplikasi saja, tetapi dalam dunia game juga sama. Salah satu software yang saat ini banyak digunakan untuk membuat game mulai dari jenis game sederhana sampai game yang rumit adalah Adobe Flash. Adobe Flash adalah sebuah program animasi yang telah banyak digunakan oleh para desainer untuk menghasilkan desain yang menarik. Diantara program-program animasi, program Adobe Flash merupakan program yang paling fleksibel untuk membuat animasi sehingga banyak yang menggunakan program tersebut. Fungsi program Adobe Flash adalah untuk membuat animasi, baik animasi interaktif maupun animasi non-interaktif. Program Adobe Flash sangat bermanfaat bagi para seniman untuk menuangkan ide-idenya ke dalam sebuah animasi gerak. Adobe Flash biasanya digunakan untuk membuat animasi web yang akan ditampilkan dalam sebuah situs internet, pembuatan animasi-animasi film, animasi iklan dan lainlain. Saat membuat sebuah desain yang akan ditampilkan dalam situs internet, maupun di televisi, desainer sering menggabungkan program Adobe Flash dengan programprogram lain, seperti: Adobe Dreamweaver, Frontpage, Adobe Photoshop, CorelDraw, dan lain-lain. Game sebagai media hiburan telah berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satu unsur yang berperan penting dalam sebuah game adalah Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence. Kecerdan buatan sendiri dapat diterapkan atau diimplementasikan kedalam berbagai bentuk aplikasi. Bentuk implementasi yang paling mudah untuk diukur tingkat keberhasilan dan cukup digemari oleh sebagian besar public yaitu pada games atau permainan. Elemen-elemen dalam game dapat berperilaku sealami mungkin layaknya manusia dengan Judul judul skripsi menggunakan konsep kecerdasan buatan. Game playing (Permainan game) merupakan bidang AI yang sangat popular berupa permainan manusia melawan mesin yang memiliki intelektual untuk berpikir. Komputer dapat bereaksi dan menjawab tindakantindakan yang diberikan oleh lawan mainnya. Ribuan macam permainan komputer telah dibuat dan dikembangkan. Gameular tangga merupakan jenis game yang melatih kesabaran. Dalam game ini terdapat beberapa pemain yang dapat digerakkan untuk menempuh pejalanan dari awal sampai akhir. Langkah yg ditempuh oleh karakter berdasarkan dengan angka dadu yang didapat secara acak. Didalam perjalanan, karakter akan menemukan ular yang akan memundurkan jalan dan tangga yang akan mempercepat perjalanan. Pemain yang pertama sampai di kotak finish, dialah pemenangnya. Mencermati hal-hal diatas, penulis berminat untuk mengimplementasikan kecerdasan buatan dengan metode heuristic dalam algoritma Best First Searchuntuk pembuatan game ular tangga modifikasi. 1.2 Perumusan Masalah Permasalahan yang dihadapi di dalam tulisan ini adalah bagaimana mengimplementasikan kecerdasan buatan dengan metode best first search untuk membangun sebuah game ular tangga modifikasi. 1.3 Batasan Masalah Penulis melakukan pembatasan/ruang lingkup masalah, hal ini dilakukan agar pembahasannya tidak menyimpang dari topik permasalahan, batasannya yaitu: 1. Implementasi kecerdasan buatan dengan metode best first search untuk pembuatan game ular tangga modifikasi. 2. Menggunakan softwarependukung Adobe Flash CS3 Professional. Judul judul skripsi 1.4 Tujuan Penelitian Tujuan penelitian adalah mengimplementasikan konsep kecerdasan buatan terutama dalam implementasi metode best first search melalui game ular tangga modifikasi dengan menggunakan software aplikasi Adobe Flash. 1.5 Manfaat Penelitian Manfaat penelitian dalam mengimplementasikan konsep kecerdasan buatan untuk pembuatan game ular tangga adalah : 1. Secara teoritis diharapkan dapat digunakan sebagai bahan acuan dalam penerapan konsep kecerdasan buatan dengan metode best first search pada pembuatan game ular tangga modifikasi. 2. Secara praktis diharapkan melalui penerapan kecerdasan buatan didalam game ular tangga modifikasi dengan metode best first search dapat memberikan tantangan berdasarkan kemampuan pemain. 1.6 Metode Penelitian Metode yang digunakan dalam Implementasi kecerdasan buatan untuk pembuatan game ular tangga modifikasi ini adalah : 1. Studi Literatur, yaitu dengan cara mengumpulkan informasi dan mempelajari materi dari sumber-sumber data yang berhubungan dengan implementasi konsep kecerdasan buatan untuk pembuatan game ular tangga modifikasi menggunakan aplikasi Adobe Flash. 2. Analisis Data, yaitu merencanakan jenis (tipe) game yang akan dibuat, yaitu Board Game. Judul judul skripsi 3. Perancangan, yaitu membuat rancangan dan desain objek yang akan dibuat, seperti : karakter dalam game, background, dan suara. 4. Implementasi, yaitu membuat program dengan menggunakan software aplikasi Adobe Flash. 5. Pengujian, yaitu melakukan pengujian terhadap perangkat lunak yang dibangun. Sesuatu yang dibangun haruslah diujicobakan. Demikian juga dengan software. Semua fungsi-fungsi software harus diujicobakan, agar software bebas dari error, dan hasilnya harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan,. 6. Dokumentasi, yaitu tahap akhir dimana dilakukan penyjudul judul skripsinan laporan.Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Konsep Kecerdasan Buatan Dengan Metode Best First Search (BSF) Untuk Pembuatan Game Ular Tangga ModifikasiDownloads Versi PDF >>>>>>>Klik DisiniArtikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.