Jumat, 13 Februari 2015

Contoh Skripsi Pendidikan Agama Islam: Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dan Prestasi Belajar Siswa MTs

Abstrak PAI
 Peran pendidikan sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang
cerdas, damai, terbuka dan demokratis. Oleh karena itu, pembaharuan pendidikan
harus selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Dalam 
upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ini tidak serta merta
langsung terjadi dalam sekejap, melainkan melalui proses yaitu pemupukan siswa 
mulai dari awal masuk sekolah untuk giat dalam belajar. Faktor lain yang bisa
merubah kualitas pendidikan yang berorientasi pada prestasi adalah kebiasaan 
siswa dalam melakukan proses belajar.
Namun dalam kenyataannya yang terjadi dilapangan, tidak semua siswa 
yang memiliki kebiasaan belajar yang baik selalu mendapatkan prestasi yang baik.
Sedangkan siswa yang tidak memiliki kebiasaan belajar yang baik dan teratur bisa 
mendapatkan prestasi yang memuaskan.
Berdasarkan gambaran permasalahan diatas, maka penulis melakukan 
penelitian di MTs. Raudlatul Falah Talok Turen Malang dengan rumusan masalah
sebagai berikut :1). Bagaimana kebiasaan belajar dan prestasi belajar siswa? 2).
Bagaimana hubungan antara kebiasaan belajar dan prestasi belajarnya?. Adapun
tujuan penelitiannya adalah 1) Untuk mengetahui kebiasaan belajar dan prestasi 
belajar siswa 2) Untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dan prestasi
belajar siswa  
Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif korelasional. Dalam
mengumpulkan data penelitian, peneliti menggunakan tiga metode yaitu metode
angket, observasi dan dokumentasi. Angket disebar kepada semua sampel yaitu 
sebayak 65 siswa dari seluruh populasi yang ada dengan teknik random sampling.
Setelah data diperoleh, maka penulis menganalisanya dengan 
menggunakan dua teknik analisa yaitu pertama menggunakan analisa
prosentase untuk jenis data kuantitatif deskriptif dengan rumus prosentase 
data

Kemudian yang kedua penulis menggunakan analisa korelasi dengan
memakai rumus Product Moment dari Pearson.

Berdasarkan hasil perhitungan, terdapat hubungan/korelasi yang
signifikan antara kebiasaan belajar dan prestasi belajar siswa. Hal ini 
ditunjukkan dengan nilai r = 0,695 yang menunjukkan besarnya hubungan antara variable bebas dengan variable terikat dengan f hitung 29,494 dan f
table 4,17 yang berarti bahwa f hitung lebih besar dari f table (29,494 > 4,17) 
dengan nilai sig f 0,000.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1. Kebiasaan belajar siswa
MTs. Raudlatul Falah Talok Turen Malang berbeda-beda satu sama lain, hal 
ini dapat dilihat dari jawaban yang diberikan siswa dalam mengisi angket
penelitian yang disebar oleh peneliti. Prestasi belajar siswa MTs. Raudlatul 
Falah Talok Turen Malang sangat bagus dilihat dari nilai raport, antara
semester ganjil dan semester genap secara keseluruhan mengalami
peningkatan. 2. Susuai hasil perhitungan nilai interpretasi dengan 
menggunakan rumus Product Moment dari Pearson bahwa hubungan antara
kebiasaan belajar dan prestasi belajar siswa MTs. Raudlatul Falah adalah 
sebesar 0,48 atau 48 % yang artinya hubungannya sedang


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Atas Aktiva TetapDownloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini  Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi, contoh skripsi pendidikan agama islam, skripsi fakultas pendidikan.


Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.