Sabtu, 15 November 2014

Download Skripsi Public Administration:Strategi Pemasaran Telkom Speedy di PT. Telkom Medan



BAB PENDAHULUAN

1.1.Latar Belakang Masalah Dewasa ini perubahan terjadi dengan cepat
diberbagai bidang seperti teknologi,
industri, dan komunikasi membuat kita juga harus berpacu dengan waktu untuk dapat mengikuti serta menyesuaikan
diri dengan segala perubahan yang
terjadi. KhContoh makalahsnya bagi organisasiatau perusahaan yang bergerak
didunia bisnis yang menghasilkan barang
dan jasa.
Pelayanan adalah suatu aktivitas
atauserangkaian aktivitas yang bersifat tidak
kasat mata yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antar konsumen dengan karyawan atau hal- hal lain yang
disediakan oleh perusahaan pemberi pelayanan
yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen atau pelanggan. Pelayanan bertujuan untuk memuaskan
keinginan masyarakat pada umumnya.
Untuk
mencapai kepuasan pelanggan maka harus ada kualitas pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan
keinginan masyarakat atau pelanggan Banyak perusahaan pada awalnya menjalankan
usahanya hanya bertujuan untuk memenuhi
kebutuhan pelanggan atasjasa perusahaan yang diberikan, namun seiring dengan berjalannya waktu,
perusahaan sekarang lebih sering meningkatkan
tujuan ke arah yang lebih baik yakni bagaiman cara menumbuhkan konsumen yang puas kearah konsumen yangloyal,
karena jelas sekali bagi perusahaan
bahwa sebenarnya pelanggan yang loyal lebih bernilai dibandingkan Contoh makalah dengan
pelanggan yang hanya sekedar ingin tahu terhadap jasa mereka, karena sumber pendapatan perusahaan yang bisa
diandalkan adalah berasal dari pelanggan
yang membeli produk jasa perusahaan secara terus menerus.PT. Telkom Medan, sebagai Badan Usaha Milik
Negara selaku penyelenggara
telekomunikasi di Indonesia memiliki dua buah fungsi yakni sebagai agen pembangunan dan juga sebagai
pencetak laba. Sesuai dengan keadaan
dunia sekarang yang semakin mengglobal, PT. Telkom Medan dihadapkan pada suatu era yang semakin terbuka
persaingannya, yang berbeda dengan era
monopoli yang pernah dinikmati beberapa dekade sebelumnya.
Karena terjadi perubahan pada kebutuhan dan
tuntutan masyarakat atau pelanggan untuk
memperoleh pelayanan yang berkualitas. Disini kita akan membicarakan bagaimana pelayanan yang telah
diberikan oleh PT. Telkom Medan kepada
seluruh pelanggannya, yaknimasyarakat yang menggunakan jasa dari PT. Telkom.
Salah satu produk Telkom yang saatini sedang
unggul yakni Telkom Speedy. Telkom Speedyadalah produk PT. Telkom yang merupakan
layanan akses internet dengan kecepatan
tinggi berbasis teknologi ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line)yang memiliki
kemampuan akses untuk kecepatan upstream
sebesar 96 kbps, sedangkan downstream sebesar 3 Mbps, serta dapat melakukan percakapan telepon secara bersamaan
saat melakukan akses internet.
Berdasarkan uraian di ataspenulis merasa
tertarik untuk melakukan penelitian
dengan judul : “Strategi Pemasaran Telkom Speedydi PT. Telkom Medan” Contoh makalah 1.2.Perumusan
Masalah Dari uraian yang telah
disebutkan pada latar belakang, maka perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana
strategi pemasaran Telkom Speedy di PT. Telkom Medan?” 1.3.Tujuan Penelitian Setiap penelitian yang dilakukan tentunya
memiliki tujuan yang hendak dicapai.
Adapun tujuan yang hendak dicapaipenulis dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran
Telkom Speedydi PT. Telkom Medan.
1.4. Manfaat Penelitian Selain dari tujuan yang ingin dicapai dari
penelitian ini, ada juga manfaat yang
diharapkan yakni : 1. Bagi penulis,
bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan menulis karya ilmiah dan juga menjadi masukan pengetahuan
bagi penulis tentang strategi pemasaran
Telkom Speedydi PT. Telkom Medan.
2. Bagi instansi, penelitian ini diharapkan
mampu menambah pengetahuan ataupun
informasi tentang strategi pemasaran Telkom Speedydi PT. Telkom Medan.
Contoh makalah 3. Bagi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, penelitian ini sebagai bahan masukan bagi Fakultas dan menjadi referensi
tambahan bagi mahasiswa/i dimasa
mendatang.
1.5.Kerangka Teori 1.5.1.
Kebijakan Bisnis 1.5.1.1.Pengertian Kebijakan Kata policysecara etimologis berasal dari kata
polis dalam bahasa Yunani (Greek), yang
berarti negara-kota. Dalam bahasa latin kata ini menjadi politia, artinya
negara. Masuk kedalam bahasa Inggris lama
(Middle English),kata tersebut
menjadi policie.
Kajian tentang kebijakan dalam arti yang luas
sebagai usaha pengadaan informasi yang
diperlukan untuk menunjang proses pengambilan kebijakan telah ada sejak manusia mengenal organisasidan tahu
arti keputusan. Kajian ini dilakukan
mulai dari cara yang paling sederhana dan irasional sampai dengan cara-cara yang bersifat kombinasi kuantitatif
dan kualitatif sekarang ini.
Kebijakan adalah suatu upaya atau tindakan
untuk mempengaruhi sistem pencapaian
tujuan yang diinginkan, upaya dan tindakan dimaksud bersifat strategis yaitu berjangka panjang dan
menyeluruh (Aminullah dalam Muhammadi,
2001: 371 – 372) Contoh makalah Kata
kebijakan berasal dari terjemahan kata policy, yang mempunyai arti sebagai pilihan terbaik dalam batas-batas
kompetensi aktor dan lembaga yang bersangkutan
dan secara formal mengikat. (Ndraha 2003: 492-499) Selanjutnya tercatat tiga model yang diContoh makalahlkan
Thomas R. Dye, yaitu: model pengamatan
terpadu, model demokratis, dan model strategis. Terkait dengan organisasi, kebijakan menurut George R.
Terry dalam bukunya Principles of
Managementadalah suatu pedoman yang menyeluruh, baik tulisan maupun lisan yang memberikan suatu batas umumdan arah
sasaran tindakan yang akan dilakukan
pemimpin (Terry, 1964:278).
Kebijakan secara umum menurut SaidZainal
Abidin (Said Zainal Abidin,2004:31-33)
dapat dibedakan dalam tiga tingkatan: 1. Kebijakan umum, yaitu kebijakan yang menjadi
pedoman atau petunjuk pelaksanaan baik
yang bersifat positif ataupun yang bersifat negatif yang meliputi keseluruhan wilayah atau instansi
yang bersangkutan.
2.
Kebijakan pelaksanaan adalah kebijakan yang menjabarkan kebijakan umum.
Untuk tingkat pusat, peraturan pemerintah
tentang pelaksanaan suatu undangundang.
3.
Kebijakan teknis, kebijakan operasional yang berada di bawah kebijakan pelaksanaan.
Namun demikian berdasarkan perspektifsejarah,
maka aktivitas kebijakan dalam tataran
ilmiah yang disebut analisis kebijakan, memang berupaya mensinkronkan antara pengetahuan dan tindakan.
(William N. Dunn, 2003: 89) Contoh makalah Analisis
Kebijakan (Policy Analysis)dalam arti historis yang paling luas merupakan suatu pendekatan terhadap pemecahan
masalah sosial dimulai pada satu tonggak
sejarah ketika pengetahuan secara sadar digali untuk dimungkinkan dilakukannya pengujian secara eksplisit dan
reflektif kemungkinan menghubungkan
pengetahuan dan tindakan. Kebijakan menurut Lasswell dan Kaplan yang dikutip oleh Said Zainal Abidin
(Abidin, 2004: 21) adalah sarana untuk
mencapai tujuan, menyebutkan kebijakan
sebagai program yang diproyeksikan
berkenaan dengan tujuan, nilai, dan praktik.
William Dunn (2003 :93) mengaitkanpengertian
kebijakan dengan analisis kebijakan yang
merupakan sisi baru dari perkembangan ilmu sosial untuk pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari.
Sebab itu dia mendefinisikan analisis
kebijakan sebagai”ilmu sosial terapan yang menggunakan berbagai metode untuk menghasilkan dan
mentransformasikan informasi yang relevan yang dipakai dalam memecah persoalan dalam
kehidupan sehari-hari.
1.5.1.2.Pengertian Bisnis Huat, T Chwee (1990)
bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi
yang memproduksi barang & jasa dalam
kehidupan sehari-hari. Bisnis sebagai suatu sistem yang memproduksi barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan
masyarakat Griffin dan Ebert (1996)
dalam pengertian ini bisnis sebagai aktifitas yang menyediakan barang atau jasa yang diperlukan
atau diinginkan oleh konsumen.
Dapat dilakukan oleh organisasi perusahaan
yang memilki badan hukum, perusahaan
yang memiliki badan usaha,maupun perorangan yang tidak memilki Contoh makalah badan
hukum maupun badan usaha seperti pedagang kaki lima, warung yang tidak memiliki Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan
Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
serta usaha informal lainnya.
Allan Afuah (2004) maksudnya bisnis ialah
suatu kegiatan usaha individu yang
terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi
kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri.
Orang yang mengusahakan uang dan waktunya dengan menanggung resiko dalam menjalankan kegiatanbisnis
disebut Entrepreneur.
Musselman dan Jackson (1992) bisnis adalah
jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir
oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa
untuk kebutuhan mempertahankan dan
memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka.
Brown dan Petrello (1976)artinya bisnis ialah
suatu lembaga yang menghasilkan barang
dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Apabila kebutuhan masyarakat meningkat, maka lembaga
bisnis pun akan meningkat pula perkembangannya
untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sambil memperoleh laba Griffin dan Ebert
(1996) sejarah dengan defenisi tersebut, aktifitas bisnis melalui penyediaan barang dan jasa bertujuan
untuk menghasilkan profit atau (laba).
Suatu perusahaan dikatakan menghasilkan laba apabila total penerimaan pada suatu periode (Total Revenues) lebih
besar dari total biaya (Total Costs) pada
periode yang sama. Laba merupakan daya tarik utama untuk melakukan kegiatan bisnis, sehingga melalui laba pelaku
bisnis dapat mengembangkan skala usahanya
untuk meningkatkan laba yang lebih besar.
Contoh makalah Allan
Affuah (2004) bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara
mengembangkan dan mentranformasikan
berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.
Musselman dan Jackson (1992) suatu aktivitas
yang memenuhi kebutuhan dan ekonomis
masyarakat dan perusahaandiorganisasikan untuk terlibat dalam aktifitas tersebut.
Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan
yang menghasilkan keuntungan.
Kata “bisnis” sendiri memiliki tiga
penggunaan, tergantung skupnya - penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan
usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum),
teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan.
1.5.1.3.Pengertian Kebijakan Bisnis Keberhasilan
dan kesinambungan bisnisdiperlukan agar manfaatnya dapat optimal bagi para stakeholder seperti pemilik,
pekerja, konsumen, pemerintah maupun
masyarakat. Kebijakan berasal dari kata bijak, yang berarti punya pandangan luas dan jauh ke depan. Sehinga
dapat didefinisikan sebagai langkah dan
tindakan untuk mencapai keinginan masa depan, yang dituangkan dalam bentuk ketetapan atau keputusan sebagai
pedoman dari kegiatan yang dilaksanakan.
Contoh makalah Kebijakan
bisnis dapat didefinisikan dengan ketetapan atau keputusan manajemen untuk mencapai tujuan masadepan
perusahaan yang merupakan pedoman dalam
melakukan aktivitas bisnis.

Contoh Skripsi Public Administration:Strategi Pemasaran Telkom Speedy di PT. Telkom Medan

Downloads PDF Version>>>>>>>Click Here







Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.