Download Skripsi Computer Science:Analisis Implementasi Algoritma Backtracking Pada Game Puzzle Rubik Cube
BAB PENDAHULUAN1.1
Latar Belakang Permainan atau sering disebut dengan game merupakan suatu
sarana hiburan yang diminati dan
dimainkan oleh banyak orang baik dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Game juga dapat berguna untuk melatih dan mengasah
kemampuan berpikir seseorang. Salah
satu game yang dapat melatih daya pikir pemainnya adalah puzzlegame atau permainan
teka-teki.Dari sekian banyak game puzzle, ada salah satu
yang menarik untuk dijadikan objek
penelitian yaitu puzzle Rubik’s Cube. Alasan penulis memilih game ini untuk diangkat dalam tugas akhir dikarenakan,
Rubik’s Cube adalah game puzzle tiga dimensi
yang sangat populer dari tahun 1974 hingga saat ini. Game Rubik’s Cubejuga merupakan game puzzle yang praktis. Game
Rubik’s Cube dapat dimainkan kapanpun, dimanapun
dan siapapun dengan segala usia.Dalam penyelesaian puzzle Rubik’s Cube ini, pemain sering mengalami kesulitan dalam menyelesaikannya, terlebih lagi
pada pemain pemula yang baru mengenal
atau baru belajar memainkannya. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk menerapkan algoritma Backtracking yang
diimplementasikan dalam Puzzle Rubik’s Cube
untuk membantu para pemain dalam menyelesaikannya.Judul skripsi 1.2 Rumusan Masalah Permasalahan yang akan
diteliti dan diuraikan disini adalah: 1. Bagaimana mengimplementasikan algoritma
Backtracking sebagai kecerdasan buatan
pada permainan Rubik’s Cube.2.
Apakah algoritma Backtracking dapat menyelesaikan puzzle Rubik’s cube.1.3
Batasan Masalah Batasan masalah pada tugas akhir ini adalah: 1. Aplikasi yang dibuat hanya untuk kubus
berukuran 3x3x3.2.
Kesemua sisi yang tersjudul skripsin atas kubus-kubus kecil penyjudul
skripsin Rubik’s Cube akan menjadi node yang akan menjadi titik peneljudul
skripsiran.3.
Implementasi permainan Rubik’s cube ini menggunakan aplikasi Adobe Flash
CS4.1.4
Tujuan Penelitian Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Menerapkan algoritma Backtracking untuk membantu manusia dalam menyelesaikan puzzle Rubik’s cube.2.
Untuk mengimplementasikan permainan
Rubik’s cube dalam bentuk permainan komputer.1.5
Manfaat Penulisan Manfaat dari tugas akhir ini adalah sebagai berikut.1.
Membantu manusia menyelesaikan puzzle Rubik’s cube.2.
Mengasah kemampuan pemain dalam mengasah intuisi bermain, khjudul
skripsisnya pada puzzle Rubik’s cube.Judul skripsi 1.6 Metodologi Penelitian Metodologi penelitian
yang akan digunakan adalah: 1. Studi
Literatur Pada tahap ini dilakukan studi literatur atau studi pustaka yaitu
mengumpulkan bahan-bahan referensi baik
dari buku, artikel, paper, jurnal, makalah, maupun internet mengenai implementasi dan penerapan
algoritma Backtracking.2.
Analisis Masalah Pada tahap ini akan dilakukan analisis cara bermain
Rubik’s Cube serta menganalisis solusi penyelesaian Rubik’s Cube
dengan menerapkan algoritma Backtracking
dalam penyelesaiannya.3.
Merancang Desain dan Implementasi Sistem Pada tahap ini perancangan
gameRubik’s Cube dilakukan untuk menghasilkan bentuk antarmuka yang mudah untuk digunakan
pemain dan mengimplementasikan hasil
analisis algoritma runut balik terhadap game Rubik’s Cube yang telah dilakukan pada langkah
sebelumnya.4.
Pengujian Sistem Pada tahap ini aplikasi
game Rubik’s Cube akan diuji aplikasinya untuk memastikan semua telah bekerja sehingga
mencapai tujuan yang diinginkan.5.
Dokumentasi Sistem Pada tahap ini semua kegiatan mulai dari perancangan,
analisis, hingga selesainya aplikasi
akan dituliskan untuk selanjutnya dijadikan laporan hasil penelitian.6.
Penulisan Skripsi Pada tahap ini, penulisan skripsi akan dilakukan
dengan mempergunakan hasil dokumentasi
sistem yang telah dilakukan sebelumnya.
Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Implementasi Algoritma Backtracking Pada Game Puzzlerubik’s CubeDownloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini Artikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.
0 komentar:
Posting Komentar