BAB 1 PENDAHULUAN
1.1Latar Belakang Kasir adalah
tempat melakukan transaksi
/ pembayaran yang
menjadi akhir dari sebuah transaksi
jual beli antara
konsumen dan produsen sehingga
menghasilkan kepuasan pada
masing-masing pihak.
Kasir juga
dapat diartikan sebagai
pintu pertama dan
terakhir di setiap transaksi
yang terjadi di
toko. Jika mempunyai
Pramuniaga yang sopan,
melayani konsumen dengan
tulus, ternyata setelah
konsumen tadi melakukan
pembayaran kasirnya kurang
ramah, kurang sopan
sehingga menyebabkan kebanyakan
dari pengunjung tidak akan
kembali ke toko anda lagi. Lain
halnya jika anda mempunya Pramuniaga
yang kurang cakap
cenderung kurang sopan
kepada konsumen tapi diimbangi dengan
Kasir yang sopan,
lembut tutur katanya,
kemungkinan costumer yang mengeluh
tidak akan kapok
berbelanja ke toko
anda lagi. Alangkah
indahnya Pramuniaga dengan Kasir
mempunyai serviceyg memuaskan.
Kredibilitas toko anda akan jauh lebih
tinggi di mata customeranda.
Setiap penjualan harus
melewati closing, hal ini
menentukan sekali apa yang akan
terjadi pada calon konsumen anda di penjualan berikutnya.
Contoh skripsi 1.2 Rumusan
Masalah Berdasarkan latar belakang
diatas, maka dapat diambil suatu rumusan permasalahan, yaitu contoh
skripsilan sistem pelayanan
yang akan memperpendek
waktu tunggu dari
setiap pelanggan yang mengantri.
1.3Batasan Masalah Dalam setiap
pembahasan suatu permasalahan, perlu diadakan pembatasan agar dalam penulisan penelitian ini lebih terarah.
Batasan masalah yang diambil dalam penulisan penelitian ini adalah : 1. Membuat aplikasi sesederhana mungkin agar
cepat melayani customer dengan waktu
sesingkat – singkatnya.
2. Pelayanan pada
server mengikuti disiplin
pelayanan yang telah dibuat
oleh perusahaan itu sendiri.
1.4Tujuan 1.
Menerapkan teori tentang Pemasaran dalam dunia bisnis.
2. Menumbuhkan sikap dan jiwa seorang Marketing 3. Menumbuhkan
semangat yang pantang
menyerah dalam menghadapi
situasi apapun.
4. Mendapatkan wawasan luas dalam bidang
pemasaran.
Contoh skripsi 1.5Manfaat 1.
Dapat mengoprasikan kasir.
2. Dapat belajar mengenal dunia berbisnis.
3. Dapat mengerti tata cara menjadi seorang
kasir.
4. Dapat mengetahui berbagai resiko yang
dihadapi dalam berbisnis.
5. Dapat
belajar menjalin kerjasama
dengan berbagai pihak
dan menjalin komunikasi dengan orang lain.
1.6 Tinjauan Pustaka Perangkat lunak
adalah perintah (program
komputer) yang bila
dieksekusi memberikan fungsi
dan unjuk kerja
seperti yang diinginkan,
struktur data yang memungkinkan program
memanipulasi informasi secara
proporsional, dan dokumen yang menggambarkan operasi dan kegunaan
program (Roger S. Pressman, 1997).
Pada perancangan
perangkat lunak ini,
penulis mempergunakan Microsoft visual
basic 6.0 sebagai
bahasa pemrogramannya. Microsoft
Visual Basic 6.0 merupakan
bahasa pemrograman, yang menghasilkan aplikasi-aplikasi pada Windows yang berbasis grafis (GUI-Grafical user
interface).
Contoh skripsi 1.7Metode
Penelitian Penelitian ini
akan dilaksanakan dengan
mengikuti beberapa langkah
yang akan digunakan penulis, yaitu: 1.
Pengumpulan data-data pendukung Pengumpulan data
dalam penelitian penulis
dilakukan dengan mencari informasi 2.
Membuat Rancangan Aplikasi Proses
pembuatan ini meliputi pembuatan rancangan aplikasi dan pembuatan user interfaceaplikasi.
3. Pengujian Aplikasi Menguji
apakah aplikasi yang
dibuat telah berhasil
berjalan sesuai dengan keinginan dan melakukan perbaikan kesalahan
jika masih terdapat errorpada aplikasi.
4. Implementasi Aplikasi Penerapan
aplikasi yang dirancang
setelah melalui tahap
pengujian dan telah berjalan
dengan baik.
5. Penycontoh skripsinan dan pengadaan laporan Tahap
akhir dari penelitian
yang dilakukan, yaitu
membuat laporan tentang penelitian yang telah dilakukan.
Contoh skripsi 1.8 Jadwal Penelitian No. Kegiatan Bulan / tahun Des Jan Feb Mar Apr 1
Studi Kepustakaan 2
Penulisan Proposal 3
Pengumpulan Data 4
Pembuatan Sistem/Program 5
Pengujian Sistem 6
Penulisan Laporan Akhir Contoh skripsi
0 komentar:
Posting Komentar