Minggu, 15 Februari 2015

Download Skripsi Computer Science:Sistem Penjualan Kamera Digital Berbasis E-Commerce

Download Skripsi Computer Science:Sistem Penjualan Kamera Digital Berbasis E-Commerce


BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan teknologi informasi terutama dibidang internet, merupakan faktor pendorong perkembangan e-Commerce. Internet merupakan jaringan global yang menyatukan jaringan komputer diseluruh dunia, sehingga memungkinkan terjalinnya komunikasi dan interaksi antara satu dengan yang lain diseluruh dunia. Dengan menghubungkan jaringan komputer produsen dengan internet, produsen dapat menjalin hubungan dengan konsumen atau konsumen secara lebih efisien. Sampai saat ini internet merupakan infrastruktur yang ideal untuk menjalankan e-Commerce, sehingga istilah eCommerce telah menjadi identik dengan menjalankan bisnis di internet. e-Commerce (Electronic Commerce) merupakan konsep baru yang digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa pada World Wide Web, pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan informasi (M. Suyanto, 2003). e-Commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman web (Saputro, 2008). Sebelum melakukan eCommerce maka kita perlu melakukan analisis yaitu analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan berbagai strategi penjualan. Analisis ini mempunyai empat komponen yaitu Strength(kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang) dan Threat (ancaman) (Freddy, 2008). Pertukaran informasi dalam e-Commerce dilakukan dalam format digital sehingga kebutuhan akan pengiriman data dalam bentuk cetak akan dihilangkan. Dengan menggunakan sistem komputer yang saling terhubung melalui jaringan telekomunikasi, transaksi penjualan dapat dilakukan secara otomatis dan dalam waktu yang sangat singkat. Akibatnya informasi yang dibutuhkan untuk keperluan transaksi penjualan tersedia pada saat diperlukan. Dengan melakukan penjualan secara elektronik, produsen dapat menekan biaya yang harus dikeluarkan untuk keperluan pengiriman informasi. Proses transaksi yang berlangsung secara cepat juga mengakibatkan meningkatnya produktifitas pada produsen (Team IT Intermedia Utama, 2009). Dengan menggunakan teknologi informasi, e-Commerce dapat dijadikan sebagai solusi untuk membantu produsen dalam menghadapi saingan. Tingginya saingan penjualan yang muncul mengharuskan produsen dapat memberikan respon yang baik. Penggunaan e-Commerce dapat meningkatkan efisiensi biaya dan produktifitas produsen, sehingga dapat meningkatkan kemampuan produsen dalam bersaing. 1.2 Rumusan Masalah Permasalahan yang akan diselesaikan adalah bagaimana suatu Sistem Penjualan Kamera Digital ini dapat diakses konsumen dengan mudah, dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat meningkatkan penjualan bagi produsen. 1.3 Tujuan Penelitian Tujuan penulis mengadakan penelitian ini adalah : 1. Bermanfaat bagi konsumen yang membutuhkan informasi tentang elektronik kamera yang lebih up to date. 2. Dapat menyediakan pilihan barang atau produk yang lebih banyak kepada konsumen, sehingga konsumen dapat memilih berbagai produk dari berbagai vendor. 3. Mempermudah dalam melakukan pemesanan barang. 4. Memberikan pelayanan kepada konsumen untuk dapat berbelanja dan melakukan transaksi selama 24 jam. 5. Mengurangi biaya pembuatan brosur dan mempermudah mempromosikan produk terbaru. 6. Sistem yang dirancang diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan barang. 1.4 Kontribusi Penelitian Sistem penjualan dan pembelian kamera ini dirancang untuk memudahkan para konsumen untuk mendapatkan infomasi yang tepat dan dapat melakukan pembelian secara online selama 24 jam. Maka dari itu perancangan sistem penjualan dan pembelian membutuhkan kontribusi. Kontribusi yang ingin dicapai dalam perancangan sistem ini adalah: a. Memberikan informasi yang akurat untuk para konsumen yang akan membeli. b. Meningkatkan efisiensi penjualan kamera digital dari sistem yang manual menjadi sistem komputerisasi agar lebih efektif dan efisien. c. Mengembangkan penjualan kamera digital dalam menghadapi saingan. d. Mempermudah dalam melakukan transaksi penjualan. e. Meningkatkan efisiensi biaya dan produktifitas produsen. 1.5 Kajian Pustaka Menurut Lani Sidharta (1996) menyatakan secara fisik internet adalah interkoneksi antar jaringan komputer namun secara umum Internet harus dipandang sebagai sumber daya informasi. Internet dipandang sebagai dunia dalam bentuk lain (maya) karena hampir seluruh aspek kehidupan di dunia nyata ada di Internetseperti bisnis, hiburan, olah raga, politik dan lain sebagainya.Contoh Skripsi Computer Science:Sistem Penjualan Kamera Digital Berbasis E-CommerceDownloads Versi PDF >>>>>>>Klik DisiniArtikel terkait skripsi diantaranya : Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, contohskripsi, c0ntoh proposal, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.