Minggu, 15 Februari 2015

Download Skripsi Computer Science:Perancangan Aplikasi Pertenisan Pada Sot Pelti Sumatera Utara Menggunakan Visual Basic 6.0

Download Skripsi Computer Science:Perancangan Aplikasi Pertenisan Pada Sot Pelti Sumatera Utara Menggunakan Visual Basic 6.0

BAB PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dalam era globalisasi sekarang ini, komputer merupakan alat yang sangat dibutuhkan oleh banyak instansi dan perusahaan-perusahaan milik negara maupun swasta. Pemakaian komputer dewasa ini semakin berkembang pesat di segala bidang sesuai dengan kemajuan zaman. Sejalan dengan lajunya perkembangan dunia teknologi modern saat ini, mengakibatkan perubahan kehidupan manusia dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi yang ada hubungannya dengan proses pembangunan secara menyeluruh. Pada saat ini, komputer sudah memasuki hampir semua kehidupan masyarakat. Dunia pendidikan sangat terkait dengan komputerisasi. Dalam mendukung pembelajaran maupun dalam pengolahan data yang ada di lingkungan sekolah. Pembelajaran di lingkungan sekolah dapat dibantu dengan aplikasi-aplikasi yang dibangun mengenai pelajaran tersebut. Komputer memiliki peranan besar dalam bidang pendidikan khsnya dalam kegiatan belajar mengajar. Sehingga model pembelajaran yang klasis, yaitu dengan menggunakan buku sebagai sumber belajar dirasa membosankan. Komputer dapat meningkatkan minat peserta didik karena peserta didik lebih mengutamakan hal yang bersifat baru terutama yang menggunakan peralatan seperti komputer, sehingga untuk meningkatkan minat peserta didik, perlu sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam belajar, salah satunya yaitu dengan dibuatnya aplikasi SOT (Sekolah Olahraga Tenis) Pelti yang mempermudah peserta didik dan dibawa kemana saja dengan menyimpannya di dalam sebuah removable disk. Beberapa pelajaran memiliki banyak kata asing yang sulit untuk diingat. Untuk itu perlu dibangun suatu aplikasi yang dapat mendukung pelajaran tersebut. Salah satu pelajaran yang memiliki istilah-istilah asing adalah Tenis. Dalam pelajaran Tenis banyak terdapat istilah-istilah yang umumnya dalam bahasa Latin, untuk itu perlu dibangun suatu aplikasi kamus yang dapat dengan cepat memberikan arti dari istilah tersebut. Keterkaitan manusia sangatlah dibutuhkan dalam membangun sebuah aplikasi. Oleh karena itu, penulis tertarik membuat suatu Aplikasi Petenisan pada SOT Pelti yang ditunjukkan untuk murid dan pelatih tenis. 1.2 Identifikasi Masalah Kemampuan manusia dalam mengingat sangatlah terbatas, sehingga disini dibutuhkan suatu sistem yang dapat membantu siswa dalam mengingat suatu istilah atau bahasa yang berbeda dengan bahasa yang kita pakai sehari-hari. 1. Bagaimana cara membuat suatu sistem aplikasi pertenisan pada SOT PELTI dengan menggunakan Visual Basic 6.0. 2. Bagaimana mengetahui data murid dan pelatih serta tingkat kemajuan dari perkembangan pertenisannya. 1.3 Batasan Masalah Agar pembahasan masalah tidak menyimpang dari tujuan penelitian, maka berikut adalah beberapa batasan yang perlu dibuat, yaitu : 1. Aplikasi ini di operasikan dalam lingkungan sistem operasi Windows. 2. Segala permasalahan aplikasi dibuat berdasarkan data-data yang diperoleh dari pelajaran Tenis di Sot Pelti Sumatera Utara 3. Istilah-istilah Tenis yang digunakan adalah istilah yang umum digunakan di kalangan Sot Pelti. 1.4 Maksud dan Tujuan Maksud dari penelitian ini adalah membuat aplikasi Pertenisan pada SOT PELTI Sumatera Utara yang baik dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0. Penelitian bertujuan untuk membuat aplikasi Pertenisan pada SOT Pelti yang dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah guna mempermudah murid dalam mempelajari pelajaran Tenis yang di dalamnya banyak terdapat istilah-istilah yang berbahasa Latin 1.5 Metode Penelitian Untuk menyn tugas akhir ini, penulis melakukan penerapan metode penelitian dalam memproleh data-data yang dibutuhkan sehingga penynan tugas akhir ini dapat diselesaikan dengan baik. Adapun metode penelitian yang penulis lakukan adalah sebagai berikut. 1. Penelitian Pustaka (Liberary Research) Penelitian yang dilakukan penulis di perpustakan untuk mendapatkan data yang teoritis. Dalam hal ini yang harus diperhatikan adalah subjek yang diteliti, yaitu pada buku bacaan yang mejadi pembahasan dalam membuat aplikasi kamus dan buku-buku pelajaran Tenis Pada Sot Pelti untuk mempelajari istilah-istilah apa saja yang banyak dipergunakan. 2. Pengumpulan Data Pengumpulan dan dilakukan untuk memproleh data-data yang dipergunakan sebagai bahan lagi penulis. 3. Perancangan Pada tahap ini penulis akan melakukan perancangan aplikasi Pertenisan pada SOT Pelti. 4. Data Entry Dan entry akan dilakukan pada saat perancangan selesai dilakukan. 5. Uji Coba & Perbaikan Proses uji coba akan dilakukan setelah semua perancangan dan data entry rampung dilakukan, dan ketika terdapat beberapa kekurangan desain rancangan pada saat uji coba dilaksanakan maka penulis akan melakukan perbaikan pada rancangan guna memproleh hasil yang maksimal. 
Contoh Skripsi Computer Science:Perancangan Aplikasi Pertenisan Pada Sot Pelti Sumatera Utara Menggunakan Visual Basic 6.0Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini Artikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.