Download Skripsi Computer Science:Perancangan Aplikasi Pertenisan Pada Sot Pelti Sumatera Utara Menggunakan Visual Basic 6.0
BAB PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Dalam era
globalisasi sekarang ini, komputer merupakan alat yang sangat dibutuhkan oleh banyak instansi dan
perusahaan-perusahaan milik negara maupun swasta. Pemakaian komputer dewasa ini semakin
berkembang pesat di segala bidang sesuai
dengan kemajuan zaman. Sejalan dengan lajunya perkembangan dunia teknologi modern saat ini, mengakibatkan
perubahan kehidupan manusia dalam menangani
setiap permasalahan yang terjadi yang ada hubungannya dengan proses pembangunan secara menyeluruh.
Pada saat ini, komputer sudah memasuki hampir
semua kehidupan masyarakat.
Dunia pendidikan sangat terkait dengan
komputerisasi. Dalam mendukung pembelajaran maupun dalam pengolahan data yang ada di
lingkungan sekolah.
Pembelajaran di lingkungan sekolah dapat
dibantu dengan aplikasi-aplikasi yang dibangun
mengenai pelajaran tersebut.
Komputer memiliki peranan besar dalam bidang
pendidikan khsnya dalam kegiatan belajar
mengajar. Sehingga model pembelajaran yang klasis, yaitu dengan menggunakan buku sebagai sumber belajar dirasa
membosankan. Komputer dapat meningkatkan
minat peserta didik karena peserta didik lebih mengutamakan hal yang bersifat baru terutama yang menggunakan
peralatan seperti komputer, sehingga untuk meningkatkan minat peserta didik, perlu sebuah
aplikasi yang dapat membantu dalam belajar,
salah satunya yaitu dengan dibuatnya aplikasi SOT (Sekolah Olahraga Tenis) Pelti yang mempermudah peserta didik dan dibawa
kemana saja dengan menyimpannya di dalam
sebuah removable disk.
Beberapa pelajaran memiliki banyak kata asing
yang sulit untuk diingat. Untuk itu
perlu dibangun suatu aplikasi yang dapat mendukung pelajaran tersebut. Salah
satu pelajaran yang memiliki
istilah-istilah asing adalah Tenis. Dalam pelajaran Tenis banyak terdapat
istilah-istilah yang umumnya dalam bahasa Latin, untuk itu perlu dibangun suatu aplikasi kamus yang dapat
dengan cepat memberikan arti dari istilah tersebut.
Keterkaitan manusia sangatlah dibutuhkan dalam
membangun sebuah aplikasi.
Oleh karena itu, penulis tertarik membuat
suatu Aplikasi Petenisan pada SOT Pelti yang
ditunjukkan untuk murid dan pelatih tenis.
1.2 Identifikasi Masalah Kemampuan manusia dalam mengingat sangatlah
terbatas, sehingga disini dibutuhkan suatu
sistem yang dapat membantu siswa dalam mengingat suatu istilah atau bahasa yang berbeda dengan bahasa yang kita pakai
sehari-hari.
1.
Bagaimana cara membuat suatu sistem aplikasi pertenisan pada SOT PELTI dengan
menggunakan Visual Basic 6.0.
2.
Bagaimana mengetahui data murid dan pelatih serta tingkat kemajuan dari perkembangan pertenisannya.
1.3 Batasan Masalah Agar pembahasan masalah tidak menyimpang dari
tujuan penelitian, maka berikut adalah
beberapa batasan yang perlu dibuat, yaitu : 1.
Aplikasi ini di operasikan dalam lingkungan sistem operasi Windows.
2.
Segala permasalahan aplikasi dibuat berdasarkan data-data yang diperoleh
dari pelajaran Tenis di Sot Pelti
Sumatera Utara 3. Istilah-istilah Tenis
yang digunakan adalah istilah yang umum digunakan di kalangan Sot Pelti.
1.4 Maksud dan Tujuan Maksud dari penelitian ini adalah membuat
aplikasi Pertenisan pada SOT PELTI Sumatera
Utara yang baik dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.
Penelitian bertujuan untuk membuat aplikasi
Pertenisan pada SOT Pelti yang dapat
diimplementasikan di lingkungan sekolah guna mempermudah murid dalam mempelajari pelajaran Tenis yang di dalamnya
banyak terdapat istilah-istilah yang berbahasa
Latin 1.5 Metode Penelitian Untuk menyn
tugas akhir ini, penulis melakukan penerapan metode penelitian dalam memproleh data-data yang dibutuhkan
sehingga penynan tugas akhir ini dapat
diselesaikan dengan baik. Adapun metode penelitian yang penulis lakukan adalah sebagai berikut.
1.
Penelitian Pustaka (Liberary Research) Penelitian yang dilakukan penulis
di perpustakan untuk mendapatkan data yang teoritis. Dalam hal ini yang harus
diperhatikan adalah subjek yang diteliti, yaitu pada buku bacaan yang mejadi pembahasan dalam
membuat aplikasi kamus dan buku-buku
pelajaran Tenis Pada Sot Pelti untuk mempelajari istilah-istilah apa saja yang banyak dipergunakan.
2.
Pengumpulan Data Pengumpulan dan dilakukan untuk memproleh data-data
yang dipergunakan sebagai bahan lagi
penulis.
3.
Perancangan Pada tahap ini
penulis akan melakukan perancangan aplikasi Pertenisan pada SOT Pelti.
4. Data
Entry Dan entry akan dilakukan pada saat
perancangan selesai dilakukan.
5. Uji
Coba & Perbaikan Proses uji coba
akan dilakukan setelah semua perancangan dan data entry rampung dilakukan, dan ketika terdapat
beberapa kekurangan desain rancangan pada
saat uji coba dilaksanakan maka penulis akan melakukan perbaikan pada rancangan guna memproleh hasil yang maksimal.
Contoh Skripsi Computer Science:Perancangan Aplikasi Pertenisan Pada Sot Pelti Sumatera Utara Menggunakan Visual Basic 6.0Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini Artikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.
0 komentar:
Posting Komentar