Minggu, 15 Februari 2015

Download Skripsi Computer Science:Animasi Pembelajaran Metamorfosis Hewan

Download Skripsi Computer Science:Animasi Pembelajaran Metamorfosis Hewan


BAB PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Peningkatan mutu pendidikan dirasakan sebagai kebutuhan bangsa yang ingin maju. Dengan keyakinan bahwa pendidikan yang bermutu dapat menunjang pembangunan disegala bidang. Oleh karena itu pendidikan perlu mendapat perhatian yang lebih besar agar kita dapat mengejar ketinggalan dibidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang mutlak kita perlukan untuk memepererat pembangunan dewasa ini. Salah satu tujuan bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena pada dasarnya, pendidikan merupakan kunci kebangkitan. Seperti pada peristiwa dibomnya Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945. ketika negara sudah tidak memiliki apa-apa lagi, bahan pangan habis, bangunan hancur luluh lantak, segala insfrastuktur kehidupan porak poranda, kaisar Jepang ketika itu bertanya kepada pemegang pemerintahan, sensei wa nannin irun deshou ka?, yang berarti berapa banyak guru yang tersisa? Yang ditanyakan kaisar bukanlah masalah pangan ataupun uang. Tetapi guru untuk pendidikan. Pendidikan merupakan prioritas utama. Sarana dan prasarana dilengkapi, lembaga pendidikan bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai tentang kedisplinan, kerja keras, kejujuran, dan kerja sama yang erat, akhirnya Jepang dapat bangkit dan menjadi negara maju bahkan disegani oleh Amerika.Guru memegang peranan yang sentral dalam proses belajar mengajar, untuk itu mutu pendidikan disuatu sekolah sangat ditentukan oleh kemampuan seorang guru dalam menjalan kan tugasnya. Mereka harus bisa melakukan sesuatu yang dapat meningkatkan kapasitas pendidikan dan pengajaran sehingga murid-murid dapat belajar dengan optimal. Untuk itu kita harus dapat menemukan metode-metode yang dapat membuat pembelajaran lebih menarik dan mudah dimengerti oleh anak-anak didik. Salah satu metode yang perlu dikembangkan ialah dalam komunikasi. Komunikasi menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Seorang pendidik haruslah memiliki komunikasi yang baik dan efektif agar transfer ilmu dan nilai bisa berjalan dengan efektif pula. Berdasarkan penelitian De Porter, manusia dapat menyerap suatu materi sebanyak 70% dari apa yang dikerjakan, 50% dari apa yang didengar dan dilihat (audio visual), sedangkan yang dilihat hanya 30%, dari yang didengar hanya 20 %, dan dari yang dibaca hanya 10%. Berdasarkan penelitian tersebut tentu praktik dan eksperimen harus diutamakan. Namun, adakalanya percobaan dari suatu materi maupun teori membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang mahal. Untuk itu diperlukan alat bantu pengajaran, salah satunya adalah pembelajaran menggunakan animasi interaktif. Hal ini membuka peluang bagi sofware-sofware animasi semacam macromedia flash utnuk membantu dalam memvisualisasikan materi pembelajaran tersebut dalam bentuk animasi materi pembelajaran secara interaktif. Dengan menggunakan flash materi pembelajaran menjadi menarik dan tidak statis, sehingga murid akan lebih mudah menerima materi yang disampaikan melalui gambar-gambar bergerak dan suara yang dapat mereka praktikkan secara langsung. 1.2. Rumusan Masalah Kemudahan dalam metode pembelajaran dengan menggunakan animasi flash harus dibuat sedemikian rupa agar teori yang disampaikan dapat benar-benar mendidik dan memudahkan anak untuk menyerapnya. Sulitnya pembelajaran metamorfosis hewan membuat sebagian anak didik malas dan tidak suka untuk mempelajarinya. Maka saya akan mencoba untuk membuat sebuah animasi edukasi metamorfosis hewan yang sederhana untuk siswa/siswi yang dapat menjadi suatu cara bagi mereka untuk lebih tertarik dengan materi ini. 1.3. Batasan Masalah Lingkup permasalahan mencakup : 1. Pembuatan animasi ini menggunakan macromedia Flash 8 yang dianimasikan dengan perhitungan waktu dan program. 2. script yang digunakan untuk program animasi ini adalah actiom script 1.0 dan 2.0 yang sudah tersedia dalam flash 8. 3. Materi yang disampaikan pada animasi ini seputar keterangan mengenai metamorfosis, jenis hewan-hewan yang bermetamorfosis dan tahapan beberapa hewan yang bermetamorfosis. 1.4. Tujuan Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat suatu aplikasi pembelajaran komputer untuk mata pelajaran Metamorfosis Hewan sebagai alat bantu ajar pada bidang studi Biologi. Contoh Skripsi Computer Science:Animasi Pembelajaran Metamorfosis HewanDownloads Versi PDF >>>>>>>Klik DisiniArtikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.