Sabtu, 14 Februari 2015

Contoh Skripsi Pendidikan Agama Islam: Pendidikan Agama Islam di Taman Kanak-kanak Raudlatul Falah Talok Turen Malang

Abstrak PAI
 Pendidikan  merupakan  usaha  sadar  dan  teratur  serta  sistematis,  yang
dilakukan oleh orang-orang yang bertanggung jawab, untuk mempengaruhi anak
agar mempunyai sifat dan tabiat sesuai dengan cita-cita pendidikan. Di tingkat pra
sekolah yakni di  taman kanak-kanak, anak didik harus diberikan pembelajaran
pendidikan agama Islam,  agar mereka mengenal tentang ajaran agam sejak usia
kanak-kanak. Pembelajaran pendidikan agama Islamyang dilaksanakan di taman
kanak-kanak Islam menerapkan dengan memberikan cara belajar  membaca AlQur’an,
pembelajaran
keimanan,
akhlak,
ibadah,
bermain
secara
Islami,
bernyanyi

secara
Islami.
Fokus penelitian ini adalah mencari tahu tentang pembelajaran pendidikan
agama Islam di taman kanak-kanak, dengan mengambil obyek penelitian di taman
kanak-kanak  Raudlatul  Falah  Talok  Turen  Malang.  Penelitian  ini  mempunyai
beberapa  rumusan  masalah  yaitu:  1).  Bagaimana  upaya  pembelajaran  PAI  di
Taman Kanak-Kanak Raudlatul Falah Talok-Turen Kab. Malang, 2). Bagaimana
strategi dan metode yang digunakan dalam pengembangn pembelajaran PAI  di
Taman Kanak-Kanak Raudlatul  Falah Talok-Turen Kab.  Malang, 3).  Apa saja
faktor-faktor  yang  mendukung  dan  menghambat  pembelajaran  PAI  di  Taman
Kanak-Kanak Raudlatul Falah Talok-Turen Kab. Malang.
Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah:   1).  Untuk  mengetahui  pelaksanaan
pembelajaran PAI  di  Taman Kanak-Kanak Raudlatul  Falah Talok-Turen Kab.
Malang. 2). Untuk Mengetahui Bagaimana strategi dan metode yang digunakan
dalam pengembangan pembelajaran PAI di Taman Kanak-Kanak Raudlatul Falah 
Talok-Turen Kab. Malang. 3). Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung 
dan  menghambat  pembelajaran  PAI  di  Taman  Kanak-Kanak  Raudlatul  Falah
Talok-Turen Kab. Malang.
Dalam rangka mengetahui permasalahan yang jelas penulis menggunakan
metode  observasi,  interviw dan  dokumentasi.  Sedang  dalam pengolahan  data
penulis menggunakan tehnik deskriptif kualitatif.
Dari  hasil  analisis  data  dilapangan  dapat  diperoleh  temuan  bahwa:  A.
Pelaksanaan  pembelajaran  pendidikan  agama  Islam  di  taman  kanak-kanak
Raudlatul Falah Talok Turen Malang cukup baik. Pada dasarnya pembelajaran
pendidikan  agama  Islam  sangat  penting  dilaksanakan.  Dalam  pelaksanaan
pembelajaran pendidikan  agama  Islam di  taman  kanak-kanak Raudlatul  Falah
Talok Turen Malang terdiri dari:
1).  Bagaimana  respon  guru  dalam pelaksanaan  pemberian  materi  pendidikan agama Islam di TK Raudlatul Falah.pembelajaran pendidikan agama Islam bagi
anak didik di taman kanak-kanak sangatlah perlu dan penting dilaksanakan.karena
pembelajaran diusia kanak-kanak akan mempermudah pembelajaran pendidikan
agama  di  tingkat  selanjutnya.  2).  metode  atau  cara  pembelajaran  pendidikan
agama Islam yang dilakukan di TK Raudlatul Falah adalah bermain dan bernynyi
secara  Islami,  bercerita.  3).  kemampuan  guru  TK  Raudlatul  Falah  dalam
mempelajari pendidikan agama Islam di TK tersebut, dalam mempelajarinya para
guru  merasa  sangat  mudah karena materi  yang diajarkan merupakan kegiatan
yang setiap hari  dilakukan seperti  shalat,  wudlu dan membaca Al-Fatikhah. 4)
Kemampuan siswa dalam menanggapi pembelajaran pendidikan agama Islam di
TK  Raudlatul  Falah,  bahwa  rata-rata  anak  didik  di  kelas  A  dan  B  dapat
memahami  materi-materi  yang diajarkan.  5).  guru memberi  nilai  pembelajaran
pendidikan  agama  Islam  di  TK  Raudlatul  Falah  setiap  hari  agar  dapat
mengevaluasi anak didik setiap hari. B. Untuk mengetahui bagaimana pentingnya
upaya pembelajaran pendidikan agama Islam di TK Raudlatul Falah, di usia anakanak
 sangat  penting  diberikan  materi-materi  pembelajaran  pendidikan  agama
Islam agar mereka dapat dengan mudah mempelajari materi-materi pembelajaran
pendidikan  agama  Islam di  tingkat  selanjutnya.  C.  Untuk  mengetahui  faktorfaktor
pendukung
dan
penghambat
pembelajaran
pendidikan
agama
Islam
di
TK

Raudlatul
Falah.
Faktor
pendukung
anatara
lain:
1).
Adanya
alat-alat
peraga,
2).

Mempunyai
 tempat  wudlu,  3).  Guru  merasa  menambah  wawasan  tentang
pembelajaran pendidikan agama Islam, 4). Sebagian besar anak didik banyak yang
mengikuti pengajian di TPA. Faktor penghambat: 1). Kurangnya fasilitas seperti
tidak adanya musolla kecil  atau tidak adanya mukena dengan ukuran kecil,  2).
Suasana kelas yang ramai.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Atas Aktiva TetapDownloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini  Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi, contoh skripsi pendidikan agama islam, skripsi fakultas pendidikan.


Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.