Abstrak
PAI
untuk memotivasi siswa dalam proses belajar. Dengan demikian maksud dan tujuantujuan
dalam
pemberian
ganjaran
dan
hukuman,
yaitu
lebih
meningkatkan
kemauan
yang
lebih
baik
dan
lebih
giat
pada peserta didik dalam melakukan perbuatan-perbuatan yang
positif yang telah dilakukannya, termasuk di dalamnya adalah pembentukan akhlak yang
terpuji pada peserta didik.
Seorang pendidik diharapkan dalam memberi ganjaran dan hukuman, sesuai
dengan peraturan yang ada, sehingga peserta didik bisa menerima dengan besar hati. Dan
diharapkan selama ganjaran dan hukuman diterapkan tidak ada kesalah pahaman antara
pendidik dan peserta didik. Sehingga metode ganjaran dan hukuman dapat membawa
dampak positif yang dapat menjadikan peserta didik untuk menjadi lebih baik terutama
dalam hal berakhlak.
Berdasarkan pada latar belakang masalah di atas, maka penulis tertarik untuk
mengambil judul "Penerapan Metode Ganjaran dan Hukuman Dalam Pembentukan
Akhlak Terpuji Peserta Didik Di MTs Islamiyah Pakis Malang". Masalah yang muncul
dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana penerapan metode ganjaran dan hukuman dalam
pembentukan akhlak terpuji peserta didik di MTs Islamiyah Pakis Malang?, 2)Bagaimana dampak penerapan metode ganjaran dan hukuman dalam pembentukan
akhlak terpuji peserta didik di MTs Islamiyah Pakis Malang?, 3) Bagaimana
perkembangan akhlak terpuji peserta didik MTs Islamiyah Pakis Malang?
Adapun tujuan yang ingin dicapai: 1) Untuk mendiskripsikan penerapan metode
ganjaran dan hukuman dalam pembentukan akhlak terpuji peserta didik di MTs Islamiyah
Pakis malang, 2) untuk mendiskripsikan dampak penerapan ganjaran dan hukuman dalam
pembentukan akhlak terpuji peserta didik di MTs Islamiyah Pakis Malang, 3) Untuk
mendiskripsikan perkembangan akhlak terpuji peserta didik MTs Islamiyah Pakis Malang
dengan adanya metode ganjaran dan hukuman.
Pembahasan metode ini dengan menggunakan metode observasi langsung,
interview dan dokumentasi. Adapun dalam menganalisa data penulis menggunakan
metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menjelaskan hasil data dengan kata-kata.
Hasil dari data, diperoleh kesimpulan bahwa ada dampak dari penerapan metode
ganjaran dan hukuman dalam pembentukan akhlak terpuji peserta didik di MTs Islamiyah
Pakis Malang. Dampak dari penerapan metode ini cukup positif karena peserta didik bisa
menjadi lebih baik, dan meningkatkan prestasinya, dan dapat menumbuhkan akhlak yang
baik atau terpuji pada diri peserta didik itu sendiri. Adapun pengaruhnya pada
perkembangan akhlak peserta didik, yaitu peserta didk bisa menjadi lebih baik.
Contoh
Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Atas Aktiva TetapDownloads Versi
PDF >>>>>>>Klik Disini Artikel terkait skripsi
diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian
kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download
skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh
makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang,
beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis
kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis
contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal
pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir
jurusan akuntansi, contoh skripsi pendidikan agama islam, skripsi fakultas
pendidikan.
0 komentar:
Posting Komentar