Minggu, 15 Februari 2015

Download Skripsi Computer Science:Analisis Dan Perancangan Sistem Transformasi Citra Ke Patron (Pattern) Pada Sulaman Menggunakan Metode Interpolasi Bicubic

Download Skripsi Computer Science:Analisis Dan Perancangan Sistem Transformasi Citra Ke Patron (Pattern) Pada Sulaman Menggunakan Metode Interpolasi Bicubic


BAB PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dewasa ini perkembangan teknologi informasi dan teknologi komputer berkembang dengan sangat pesat. Kebutuhan tersebut semakin diminati oleh semua kalangan masyarakat, baik masyarakat awam maupun kaum intelektual. Hal ini berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan manusia yang biasanya dilakukan secara manual dan tradisional, kini akan semakin lebih cepat dan tepat jika dilakukan dengan bantuan mesin yaitu teknologi komputer. Dengan pemanfaatan teknologi komputer tersebut juga dapat menghemat segala sesuatu, baik itu tenaga, waktu, maupun biaya, sehingga pengeluaran untuk itu dapat ditekan seminimal mungkin. Sulaman adalah rajutan benang-benang pada sehelai kain yang sudah diberi patron warna sebagai pedoman tempat meletakkan benang. Bentuk patron (Pattern) yang terdapat pada kain menggambarkan suatu objek tertentu. Umumnya objek yang disulam adalah gambar pemandangan, foto seorang tokoh atau foto barang-barang pribadi mapun foto diri sendiri. Untuk membuat patron sulaman, diperlukan gambar objek yang akan disulam serta penyesuaian warna yang teliti. Bentuk patron terdiri dari tanda cross stitch (X) dimana gabungan dari tanda cross stitch akan membentuk sebuah gambar. Cross Stitch adalah salah satu bentuk penyulaman pada kain dengan menyulam benang membentuk tanda cross (X). Gabungan dari hasil sulaman X akan membentuk sebuah gambar. Untuk memulai suatu cross stitch, diperlukan sebuah pattern yang digunakan sebagai patokan dalam menyulam. Pattern ini dapat diperoleh dari katalog-katalog yang disediakan di toko-toko sulaman. Akan tetapi, kadang-kadang ada konsumen Judul judul skripsi yang menginginkan pattern tertentu yang tidak tersedia di katalog, seperti gambar wajah seseorang atau binatang kesayangan, atau gambar-gambar lain yang unik atau jarang ditemukan. Beranjak dari masalah ini, maka timbul ide penulis untuk membuat sebuah software yang dapat membentuk pattern cross stitch dari bermacam-macam gambar. Agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan maka terlebih dahulu dilakukan pemberian efek-efek khjudul judul skripsis serta mem-filter gambar agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. 1.2 Identifikasi Masalah Berdasarkan latar belakang di atas ada beberapa masalah yang melatar belakangi pembuatan aplikasi ini, diantaranya : a. Melakukan penghitungan dimensi citra (lebar x tinggi) dalam piksel. b. Melakukan interpolasi dengan cara mengelompokkan citra dalam 16 piksel (blok piksel). c. Melakukan penghitungan nilai komponen piksel citra warna dalam mode RGB (Red, Green dan Blue). d. Menggantikan nilai RGB yang diperoleh ke dalam kelompok piksel (16 piksel). 1.3 Tujuan Masalah Tujuan dari tulisan ini adalah membuat sebuah perangkat lunak Photo-To-Pattern pada cross stitch yang bisa mengolah citra asli menjadi pattern atau pola sulaman gambar berbentuk cross stitch (x) yang warnanya sesuai dengan citra asli. Judul judul skripsi 1.4 Batasan Masalah Dalam penulisan skripsi ini dilakukan beberapa pembatasan masalah yaitu : a. Format citra yang digunakan adalah BMP (*.BMP) dan GIF (*.GIF) serta JPEG (*.JPG) dengan jumlah bit per pixel-nya 8 atau 24 bit dan tanpa terkompresi. b. Ukuran citra yang diolah berdimensi 200 x 300 pixel atau tidak lebih dari 65535 pixel. c. File citra yang diolah tidak dalam terkompresi. 1.5 Metode Penelitian 1. Studi Literatur Tahap ini melakukan studi kepustakaan yang relevan serta buku-buku maupun artikel-artikel atau e-book dan juga journal international yang didapatkan melalui internet. 2. Analisis Mengolah data yang ada dan kemudian melakukan analisis terhadap hasil studi literatur yang diperoleh sehingga menjadi suatu informasi. 3. Perancangan Perangkat Lunak Pada tahap ini, digunakan seluruh hasil analisa terhadap studi literatur yang dilakukan untuk merancang perangkat lunak terhadap bentuk antarmuka sistem serta proses kerja sistem untuk memudahkan dalam proses implementasi berikutnya. Judul judul skripsi 4. Implementasi dan Pengujian Sistem Pada tahap ini dilakukan pemasukan data data serta pengolah data untuk mendapatkan hasilnya apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. 1.6 Tinjauan Pustaka Dalam pembuatan tugas akhir ini penulis mengunakan empat buku yang menjadi acuan dalam pembuatan tugas akhir, yaitu: 1. Basuki, Achmad Jozua, F. Palandi, Fatchurrochman. 2005. Pengolahan Citra Digital Menggunakan Visual Basic. Jakarta : Graha Ilmu. Dimana dalam buku ini menjadi acuan dalam pembuatan program yang menggunakan bahasa pemograman Visual Basic. 2. Kurniadi, Adi. 2000. Pemrograman Ms. Visual Basic 6.0. Jakarta : Elexmedia Komputindo. Buku ini menjadi tuntunan penulis dalam pembuatan sistem penulisan pada tugas akhir. 3. Selain ketiga buku di atas, penulis juga menggunakan beberapa pendukung lainnya yang menjadi referensi dalam pembuatan tugas akhir ini.Contoh Skripsi Computer Science:Analisis Dan Perancangan Sistem Transformasi Citra Ke Patron (Pattern) Pada Sulaman Menggunakan Metode Interpolasi BicubicDownloads Versi PDF >>>>>>>Klik DisiniArtikel terkait skripsi diantaranya : Judul judul skripsi,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

Share

& Comment

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 Jual Skripsi Eceran™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.